Bantuan Covid-19 Jabar : Kecamatan Cibeunying Kidul Cuma Atau Baru 70 Orang?

MULYADI

BANDUNG, disposisi.com – Bantuan tunai dan non tunai dampak Covid-19 dari provinsi Jawa Barat sudah di distribusikan beberapa hari ini.

Untuk kecamatan Cibeunying Kidul sampai hari ini, Kamis, (30/4/2020), total warga yang menerima bantuan sebanyak 70 orang, termasuk yang sudah meninggal dunia 6 orang dan sudah pindah 3 orang.

Data tersebut di terima disposisicom dari Kasie Kesos Kecamatan Cibeunying Kidul (30/4), yang menurutnya di dapat dari PT. POS sebagai mitra provinsi dalam hal pendistribusian bantuan.

Saat disposisicom menanyakan pada kasi kesos kecamatan, apakah warga yang menerima bantuan cuma 70 orang ini saja, ataukah akan ada tambahan penerima lagi? Kasi kesos tidak bisa memastikan jawabannya, karena dia sendiri belum mendapat informasi lebih lanjut tentang jumlah warga yang akan menerima bantuan.

Sangat di sayangkan, bantuan dari pemerintah provinsi yang sangat diharapkan oleh semua warga yang terdampak, terkesan kurang siap dalam hal pendataannya.

Terbukti dengan adanya salah sasaran warga yang sebenarnya sudah meninggal dan juga sudah pindah ternyata masih terdata dalam penerimaan bantuan, sedangkan warga yang harusnya benar-benar layak menerima malah tidak jelas akan mendapatkan bantuan atau tidak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *