Longsor Di TPU Cikutra, Hanyutkan 12 Makam

MULYADI

BANDUNG, disposisi.com – Hujan deras akibatkan longsor di TPU Cikutra, serta menghanyutkan sekitar 12 makam, Sabtu (2/5/2020).

Menurut kepala pemakaman wilayah III TPU Cikutra, Dinas Pemakaman Kota Bandung, Sumpena, saat diwawancara disposisicom dilokasi kejadian, Sabtu (2/5), menceritakan kronologis kejadian berawal dari hujan yang terjadi sejak Jumat sore sekitar pukul 17.00 WIB sampai Sabtu pagi.

Kepala pemakaman wilayah III TPU Cikutra, Sumpena (kiri) saat berada di lokasi kejadian

Akibat hujan yang terus mengguyur sejak Jumat sore, diperkirakan sekitar pukul 22.30 WIB terjadilah bencana longsor yang mengakibatkan sekitar 12 makam terbawa hanyut oleh aliran air sungai yang berada di sekitar makam.

Untuk 12 makam yang terhanyut ini, ada 4 makam yang belum bisa dipastikan identitasnya karena batu nisannya sudah berantakan, tapi semua sudah dimakamkan kembali di blok G.

Sumpena melanjutkan, untuk mengantisipasi kejadian susulan maka pihak UPT berencana akan memindahkan sekitar 15 makam lainnya besok atau lusa.

Makam yang rencana akan dipindahkan berada di blok F sekitar 6 makam, yang 4 makam sudah dipindahkan dan dua lagi akan menyusul.

“Saat ini kami dari pihak UPT berencana akan memindahkan 15 makam besok atau lusa, untuk mengantisipasi bila terjadi longsor lagi” Pungkas Sumpena.

Berikut keterangan dalam video nya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *