Motor Dengan Knalpot Bising, Salah Satu Target Operasi Patuh Lodaya 2020

MULYADI

BANDUNG, disposisi.com – Pemilik motor dengan knalpot bising mulai sekarang harus mulai berpikir ulang untuk menggunakannya dijalan raya. Karena pihak kepolisian Polrestabes Bandung mulai menggelar Operasi Patuh Lodaya 2020, sejak 23 Juli lalu.

Kasat Lantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan pihaknya bakal menilang kendaraan yang tidak sesuai dengan standar keselamatan dan keamanan di jalan raya.

BACA JUGA : Bhabinkamtibmas Dikeroyok Pemuda Yang,,,

Salah satunya adalah kendaraan yang menggunakan knalpot bising. Bayu menuturkan, hal itu sesuai dengan adanya keluhan dari warga terkait dengan banyaknya knalpot tak sesuai standar di jalan raya.

Diketahui, sejak digelar operasi Patuh Lodaya 2020 pada 23 Juli lalu, Polrestabes Bandung telah melakukan penilangan terhadap 300 kendaraan.

“Ketika masuk operasi patuh, sampai saat ini untuk kendaraan yang menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan standarnya yang kita lakukan tindakan secara tilang, itu hampir 300 kendaraan,” kata dia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu (27/7/2020).

Menurut Bayu, ada kemungkinan kendaraan yang tertilang akibat knalpot bising bakal diangkut petugas.

BACA JUGA : Peserta KPM PKH Graduasi Akan Dapatkan,,,

Namun, jika pemilik kendaraan itu dapat membawa knalpot yang standar, maka kendaraan tersebut tidak akan diangkut dan langsung diganti dengan knalpot yang sesuai standar.

“Beberapa yang kami lakukan, untuk seluruh kendaraan kita lakukan secara tilang. Kemudian ada beberapa kendaran yang kemudian ada beberapa kendaraan yang kita suruh untuk ganti dengan knalpot yang standar,” tutur Bayu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *