Kisah Viral ‘Akang Kendang’ Di Perempatan Jalan Suci-Pahlawan

Foto : Tangkapan layar dari video ATCS Dishub Kota Bandung.

MULYADI

BANDUNG, disposisi.com – Video viral baru-baru ini yang memperlihatkan pelanggaran lalu lintas, pengendara motor yang berhenti di perempatan jalan Suci Pahlawan sempat membuat banyak orang yang menonton video nya jadi merasa terhibur.

Dalam video itu terdengar suara petugas melalui pemancar suara meminta turun penumpang motor yang tidak menggunakan helm dengan menirukan suara Ayu Ting Ting dalam lagu Akang Kendang.

BACA JUGA : 40 Pegawai Diduga Terindikasi Covid-19, Gedung Sate,,,

Dikutip Disposisi.com dari “@Liputan6.com”, Area Traffic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung pun membenarkan jika video tersebut mereka yang menciptakan.

Salah seorang pengisi suara itu ialah Widya Soviani. Widya mengaku video tersebut merupakan rekaman Sistem Pengendali Lalu Lintas Dishub Bandung yang sudah diolah.

“Untuk video parodi kita pasti ada proses editing. Rekamannya disimpan, lalu edit, dikasih musik dan ada dubbing-nya,” kata Widya kepada¬†Liputan6.com, Selasa (28/7/2020).

BACA JUGA : Terungkap, Dari Camat Sampai RT, Diduga Selewengkan Bansos,,,

Widya tak menyangka jika video parodi ‘Akang Kendang’ untuk memperingatkan pelanggar lalu lintas menjadi viral di media sosial. Padahal, proses penyuntingan video tersebut terbilang lebih singkat daripada biasanya.

“Enggak menyangka bisa seramai itu. Bagi kami yang sering buat video parodi, prosesnya itu cepat banget, enggak sampai sehari. Padahal biasanya proses bikin video bisa sampai dua hari,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *