Jangan Terlambat! Segera Ajukan Permohonan Bantuan Modal UMKM Sekarang

Foto : Ilustrasi

MULYADI

BANDUNG, disposisi.com – Sejak kemarin masyarakat sudah mulai berbondong- bondong mengajukan berkas permohonan Bantuan Modal Tunai untuk UMKM dari pemerintah.

Pantauan disposisicom di wilayah kecamatan Cibeunying Kidul Bandung, Rabu, (12/8/2020), dibeberapa kelurahan sudah mulai nampak antrian warga yang mendatangi kantor kelurahan untuk mendapatkan rekomendasi guna kelengkapan berkas yang akan diajukan.

BACA JUGA : Siap-Siap Bantuan Subsidi Gaji Untuk Pekerja, Tinggal,,,

Dari informasi yang didapat disposisicom dilapangan,. salah seorang warga mengatakan bahwa dia mendapatkan informasi ini dari pengurus RW yang dishare digrup warga.

Dilansir disposisi.com dari ‘@kompas.com’, Selasa, 11 Agustus 2020, Pemerintah dalam waktu dekat ini akan menyalurkan bantuan uang tunai senilai Rp 2,4 juta ke pelaku UMKM.

Menteri Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) Teten Masduki menyatakan, bantuan uang tunai ini diberikan agar pelaku UMKM yang terkena pandemi bisa mengakses pembiayaan modal kerja agar bisa kembali menjalankan aktivitasnya.

“Dana ini diberikan untuk membantu mereka di tengah pandemi Covid-19 agar bisa mengakses pembiayaan untuk modal kerja mereka, sehingga mereka bisa beraktivitas kembali,” ujar Teten saat dihubungi Kompas.com, Selasa (11/8/2020).

BACA JUGA : Anda Pengusaha Mikro Dikota Bandung? Buruan Daftar, Ada Bantuan Dari,,,

Selain itu Teten juga menyebutkan salah satu syarat agar pelaku UMKM bisa mendapatkan dana ini adalah pelaku UMKM harus sedang tidak menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan.

“Jadi pelaku UMKM yang bisa dapat dana ini adalah mereka yang belum pernah meminta pinjaman atau mereka yang tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan (unbankable),” jelasnya.

1 thought on “Jangan Terlambat! Segera Ajukan Permohonan Bantuan Modal UMKM Sekarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *