Puluhan Warga Cibeunying Kidul, Terjaring Operasi Perketatan AKB

Warga yang terjaring sedang menghadap petugas untuk dikenakan sanksi

MULYADI

BANDUNG, disposisi.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung kembali melakukan operasi perketatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), di daerah pasar Cikutra depan SMAN 10, kecamatan Cibeunying Kidul Bandung, Senin (16/11/2020).

Dalam operasi ini selain petugas Satpol PP, juga melibatkan petugas Trantib dari Kecamatan Cibeunying kidul serta dibantu 7 orang petugas dari Polsek Cibeunying Kidul.

Sasaran operasi ini adalah masyarakat yang tidak melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru, seperti tidak mengenakan masker dengan benar atau lupa membawa masker.

Petugas Trantib kecamatan, Satpol PP dan dari kepolisian, sigap memantau warga yang melanggar AKB

Dasan Fathoni, Kepala Seksi Edukasi dan Pencegahan Satpol PP kota Bandung, saat diwawancara dilokasi menjelaskan, bahwa dalam operasi ini ada dua opsi sanksi yang akan dikenakan pada warga yang kedapatan melanggar, yang pertama sanksi administrasi dengan denda, dan kedua sanksi sosial dengan membersihkan area sekitar lokasi.

“Kita juga harus melihat kondisi warga yang melanggar, jadi tidak disamaratakan untuk sanksinya, kalau sekiranya dia tidak mampu dengan sanksi administrasi, kita berikan sanksi sosial dengan ikut membersihkan area sekitar sini” Jelasnya.

Sementara, Sonson Kasi Trantib Kecamatan Cibeunying Kidul dilokasi yang sama, berpesan pada masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan dan terutama selalu menggunakan masker,. cuci tangan dan jaga jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *