Santunan Ormas Brigez Untuk Anak Yatim dan Dhuafa

RULLY FIRMANSYAH

BANDUNG, disposisi.com Bulan Ramadhan benar-benar menjadi berkah bagi anak yatim dan kaum dhuafa. Sebab Ramadhan ternyata identik dengan tergeraknya orang atau kelompok tertentu untuk berbagi kebahagian melalui santunan.

Seperti yang dilakukan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Brigade Seven (Brigez) Cibeunying Kidul, mereka membagikan sedekah dan santunan kepada delapan puluh delapan anak yatim dan kaum dhuafa di Jalan H.Syahroni, tepatnya di rumah Ketua Brigez, Minggu (09/05/2021).

Hadir dalam acara tersebut Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ormas Brigez Jawa Barat Wawan Orwat dan wakil ketua Brigez Cibeunying Kidul Dani Hardiansyah serta Bendahara Euis Komariah bersama puluhan anggota Brigez.

Acara dipimpin langsung oleh ketua Brigez Cibeunying Kidul Hendra Lesmana atau yang lebih akrab di panggil Rabet dan dilanjutkan dengan acara doa serta pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an oleh ustadz Anas.

Hendra Lesmana sebagai Ketua Brigez mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan santunan berupa uang dan bingkisan lebaran untuk anak yatim dan kaum dhuafa yang berada di wilayah Kecamatan Cibeunying Kidul di bulan Ramadhan.

“Tujuan kami melaksanakan acara santunan ini tiada lain untuk memberikan contoh baik dan berguna buat masyarakat, bahwa kami dari ormas Brigez Cibeunying Kidul akan terus berupaya melakukan hal-hal yang positif selama bulan Ramadhan ini” kata rabet di sela-sela acara berlangsung.

Euis Komariah sebagai bendahara Brigez menuturkan , bahwa dana buat kegiatan ini berasal dari uang pribadi ketua, ditambah oleh para anggota melalui ajuan proposal ke sejumlah perusahaan melalui (Corporate Social Responsibility – CSR) di wilayah Cibeunying Kidul.

“Mudah-mudahan Ormas dan OKP lain mencontoh kegiatan positif yang dilaksanakan oleh teman-teman dari Ormas Brigez Cibeunying Kidul” ungkapnya.

Usai memberikan santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa Rabet sebagai ketua berharap kedepannya akan terus berupaya melakukan kegiatan-kegiatan positif yang lainnya.

“Bukan hanya di bulan ramadhan ini kami berbagi, tapi kami sudah punya rencana kedepan untuk melaksanakan kegiatan sunatan masal dan semoga semua pihak yang berada di wilayah Cibeunying Kidul bisa ikut berkontribusi” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *